MINYAK BULUS

Jangan Lakukan 6 Hal Ini, Kalau Tidak Ingin Payudara Anda Kendur

Ada wanita yang bangga dengan payudaranya yang berukuran besar. Tapi, ada juga wanita yang merasa risih dengan ukuran besar. Anda lebih suka yang mana? Yah, besar kecilnya sihtidak masalah.

Karena yang lebih penting adalah rasa syukur. Ya, menerimanya dengan ukuran apapun. Meskipun begitu, sebagai bentuk dari rasa syukur Anda dilarang untuk membiarkannya begitu saja alias harus merawatnya dengan cara menghindari aktivitas-aktivitas tertentu yang bisa mengurangi kemontokan, keindahan dan kekencangan payudara Anda.

Berikut adalah beberapa penyebab payudara turun yang kami ringkas dalam bentuk hal-hal yang harus Anda hindari.

1. Salah Memilih Bra

Apakah selama ini Anda menganggap bra adalah hal yang sepele? Ubah anggapan Anda tersebut. Ingat! Jangan sampai Anda salah memilih bra.

Karena kesalahan dalam pemilihan bra, hal pertama yang paling mungkin terjadi adalah payudara menjadi tidak kencang dan padat alias kendur atau turun. Misalnya, apabila Anda membuang sampah tidak pada tempatnya, sedikit demi sedikit mungkin tidak akan terasa. Tapi, lama kelamaan sampah tersebut akan menggunung dan menyangkut hingga mengakibatkan banjir.

Ya, sama dengan kesalahan dalam pemilihan bra. Ketika Anda menggunakannya setiap hari, dalam jangkan pendek mungkin tidak akan gangguan. Tapi, dalam jangka panjang pastilah akan muncul gangguan-gangguan yang diakibatkan oleh bra yang tidak tepat.

Dalam memilih bra ini, jangan hanya melihat ukurannya saja ya, tapi lihat juga kualitasnya. Untuk menggunakan bra yang tepat, pertama perhatikanlah ukuran talinya. Semakin besar atau lebar ukuran tali bra, maka itu semakin baik. Karena hal itu berarti bra Anda semakib kuat dalam menyangga payudara Anda.

Selanjutnya, rasakan cup bra tersebut. Apabila sudah cukup menutupi dan tidak ada bagian yang menyembul, berarti Anda sudah menemukan cup yang pas.

Lalu bagaimana dengan kainnya? Jawabannya adalah tergantung dari kegiatan apa yang paling sering Anda lakukan? Umumnya, ibu rumah tangga yang cenderung berada di dalam rumah akan merasa nyaman dengan kain katun. Karena memang mampu memberikan kenyamanan.

Anda yang merupakan wanita karir pun bisa menggunakan bra jenis kain tersebut. Nah, bagi Anda yang memiliki aktivitas padat layaknya atlet, sering melompat, berlari atau melakukan peregangan, maka akan sangat cocok untuk menggunakan bra jenis sport berbahan spandex.

Karena kain spandex ini memiliki tingkat elastisitas yang tinggi dan tahan terhadap kekusutan.

2. Hindari Diet Ekstrim dan Obesitas

Penyebab payudara turun yang kedua adalah diet yang terlalu ketat. Apabila Anda ingin melakukan diet, alangkah baiknya untuk mengonsultasikannya kepada dokter terlebih dahulu.

Karena dengan begitu dokter pasti akan menganjurkan metode diet yang tepat dan tidak sampai mengganggu berat badan idealmu.

Ya, berat badan yang tidak proporsional akan mengakibatkan payudara Anda turun. Hal ini berlaku juga untuk Anda yang obesitas.

Intinya, perlakukan tubuh Anda dengan sangat baik. Semakin Anda menghargai dan menyayanginya, semakin Anda peduli untuk merawatnya. Jadi, gaya hidup Anda juga memberikan andil terhadap kekencangan payudara Anda.

penyebab payudara turun

3. Stop Merokok!

Ini beneran!

Rokok bisa mengakibatkan payudara turun. Apa buktinya? Kalau ingin bukti, ya silahkan Anda coba untuk merokok setiap hari. hehehe.. bercanda.

Toh sudah dijelaskan dalam bungkus rokok bahwa ianya mengandung nikotin yang sangat tidak baik untuk fisik wanita. Ya, asasp rokok adalah penyebab utama terjadinya penuaan dini yang bisa mengerutkan wajah Anda dan menjadikan payudara menjadi kendur sebelum waktunya.

4. Haruskah Minum Air Putih 8 Gelas Sehari?

Tidak perlu.

Minum air putih ya secukupnya saja.

Pokoknya jangan sampai dehidrasi. Karena kekurangan air putih akan mengakibatkan dehidrasi pada tubuh. Hal ini berefek pada menurunnya tingkat elastisitas kulit tubuh dan area payudara juga tentunya.

5. Tidur Menelungkup? Oh No!

Apalagi gaya tidur yang satu ini. Secara otomatis, payudara Anda akan tertekan ke dalam dan akan berakibat sangat buruk dalam jangka panjang.

Cobalah untuk membiasakan diri tidur dengan posisi telentang. Manfaatnya adalah menghindari sakit punggung dan penuaan dini serta bentuk payudara Anda akan tetap indah nan terbentuk.

6. Diperlakukan Kasar

Penyebab payudara turun yang keenam adalah perlakuan kasar yang datang dari Anda maupun pasangan.

Seperti yang sudah kami ungkapkan di atas, bahwa semakin Anda menyayangi diri Anda, maka Anda akan semakin peduli dengan tubuh Anda. Entah itu dengan merawat atau memperlakukannya secara halus.

Pasangan Anda pasti pernah meremas payudara Anda ketikan bercinta, bukan? Nah, beritahu ia apabila remasan dan genggamannya itu membuat Anda nyaman ataukah sakit.

Anda perlu berkata jujur untuk hal ini. Karena remasan yang menyakitkan dan tidak mendatangkan kenyamanan hanya akan merusak bentuk payudara Anda. Ya, payudara Anda bisa turun dan kendur.

Memang, pijatan pada payudara itu bisa membuat payudara menjadi besar, montok dan kencang, tapi kenali dulu cara pijatnya. Salah-salah bisa membuat payudara lembek dan tak mengundang gairah.

error: Content is protected !!